Hidup dan Kehidupan

Kesederhanaan dalam hidup adalah sebuah keindahan dalam kehidupan dan saya ingin berbagi hal yang kecil dengan orang-orang yang kadang terlupakan (Sharing something with someone that sometimes forgotten).

Seiring bertambahnya tahun yang baru terlewati dengan keriaan kembang api dan canda tawa, timbul sebersit pertanyaan di dalam hati mengenai asa. Diiringi lagu “Untuk Kita Renungkan” dari suara penyanyi balada Indonesia, Ebiet G.Ade, terlintas banyak peristiwa yang sudah terlewati dan sangat saya bersyukur bahwa saya menjadi bagian dari apa yang kita sebut “Kehidupan”.

Kehidupan mengajarkan kepada saya bagaimana mengubah tangis menjadi tawa, kekecewaan menjadi kebahagiaan, duka menjadi sukacita.

Di tengah keraguan bahwa masih ada orang yang bisa berbisnis dengan etika yang baik, ada teman yang memberikan dukungan agar tidak menyerah. Keyakinan saya bahwa berbisnis dengan hati dan empati merupakan jalan terbaik yang saya pilih saat itu. Hal itu terbukti seiring berjalannya waktu dan membuat saya menjadi lebih bersabar terhadap orang – orang yang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan keinginannya. Mendekati akhir tahun, saya dikejutkan kembali dengan berita duka cita dari seorang teman SMP yang meninggal dunia karena melahirkan anak kedua. Umur memang hanya kuasa Yang Maha Pencipta. Selamat jalan Sahabat. Sampai berjumpa kelak di kehidupan yang akan datang.

Hidup, menurut saya, seperti perumpamaan seorang anak sekolah yang belajar dan latihan setiap hari namun tetap saja dihadapkan pada ulangan dadakan. Kita mesti siap agar dapat naik ke kelas yang lebih baik. Bumbu-bumbu kehidupan, keluarga dan teman membuat hidup saya menjadi kaya dan saya sangat bersyukur pada Yang Maha Kuasa atas semua yang diberikan hingga saat ini.

Selamat datang tahun 2013… and the new pages of 13 stories begin

DC | 2012

Leave a Reply

